Pengalaman Tinggal di Jepang part #2

Untuk share pengalaman tinggal di jepang kali ini datang dari Fiqi, lulusan Pendidikan Bahasa Jepang UNNES yang sekarang sedang belajar di Jepang. Siapa tahu setelah membaca pengalaman ini jadi makin nambah semangat buat belajar Bahasa Jepang dan bahkan belajar di Jepang. Berikut kesan-kesannnya tinggal di Jepang.

Pertama kali ke Jepang bulan Oktober 2014 untuk memperdalam belajar bahasa Jepang terutama Speaking nya. Berhubung sekolahnnya di daerah Higashikawa, Hokkaido jadi kesan pertama adalah sepi, tidak seperti Jepang yang selalu ramai seperti di TV.
Saya akan tinggal di Jepang Insya Allah sampai maret tahun 2016.
Musim yang disukai sebenarnya musim semi karena bisa lihat berbagai macam bunga yang tidak bisa dilihat di Indonesia. Tapi karena di Hokkaido musim yg paling panjang adalah musim dingin, entah kenapa jadi mulai menyukai musim dingin. Menyenangkan melihat semuanya putih, keliatan bersih banget.
Tadinya saya ketakutan jika tinggal di Hokkaido karena badan saya kurang bersahabat dengan dingin.
Tapi setelah 4 musim semuanya dilewati, saya baru menyadari kalau saya sangat beruntung tinggal di Hokkaido karena di sini batas musimnya sangat jelas dan bisa menikmati salju yang berlimpah.
Jika saya ditempatkan di Tokyo atau Osaka, mungkin kurang bisa menikmati musim dingin karena di sana salju jarang turun.

Di depan asrama International Exchange Student, Higashikawa